Lompat ke konten
WellFarm » Blog » Bisnis » Kisah Sukses Bisnis Beras Organik

Kisah Sukses Bisnis Beras Organik

Banyak cerita sukses orang-orang yang menekuni bisnis di Ineternet, salah satu kisah sukses yang perlu dikuak adalah kisah sukses binis beras organik dari para petani. Ada pula para pedagang dan pebisnis komoditas yang semakin trend ini yang tak kalah menarik untuk dikisahkan. Beras organik sendiri merupakan salah satu komoditas alternatif yang diyakini lebih sehat.

Apalagi kini produk sehat mulai jadi pilihan utama konsumen yang peduli pada penerapan pola hidup sehat. Selain itu beras organik asli Indonesia juga laris manis di pasar ekspor.

Hal itu menjadikan para pelaku usaha disektor ini ketiban cuan. Mereka yang kini menikmati berkah sukses dari bisnis beras ini adalah para petani. Produsen pupuk dan pembasmi hama organik, pedagang, produsen suplier pangan organik, bahkan tak terkecuali para pedang.

Berikut kisah sukses bisnis beras yang bisa jadi inspirasi untuk kita semua :

peluang bisnis beras organik wellfarm

Kisah Petani Beras Organik Sukses Tembus Pasar Ekspor

Salah satu cerita masih hangat tentu saja Kisah Sukses Kelompok Tani di Semarang Ekspor Beras Organik ke Timur Tengah. Kisah kesuksesan mereka bertebaran menghiasi laman media-media nasional.

Ketua Paguyuban Petani Organik Al Barokah Mustofa mengatakan padi yang dibudidayakan oleh kelompoknya merupakan jenis padi lokal seperti padi hitam, merah, putih, mentik susu, ketan hitam, cisokan, pandan wangi, dan lain-lain.

Dalam 1 hektare lahan anggota kelompok tani ini bisa panen hingga 10 ton. Dengan sistem pertanian organik mereka bisa panen 2-3 kali dalam setahun.

Dari sisi harga anggota kelompok tani ini bisa mendapatkan harga 15.000/kg, sesangkan jika padi biasa harganya hanya 10.000 saja. Selain itu mereka mengatakan harga produk beras organik dipasaran lebih stabil dibandingkan padi biasa non organik.

Saat ini mereka juga telah bekerja sama dengan beberapa eksportir beras organik. Bahkan setelah lebaran, satu sampai tiga kontainer beras organik produksi mereka akan diekspor ke Arab Saudi dan juga Yaman.

Mereka sudah merasakan sukses budidaya padi organik lebih menguntungkan karena di tengah pandemi corona, varietas padi organik tetap bertahan tanpa hambatan, harga di pasar cenderung stabil maka pertanian organik tetap produktif.

Nah, itu tadi kisah sukses bisnis beras organik dari para petani dan kelompok tadi di salah satu daerah di Indonesia dan produknya sudah menembus pasar mancanegara. Dibawah ini kita bahas kisah sukses pebisnis produk komoditas yang menjanjikan ini.produk wellfarm beras organik

Raup Omset Rp 70 Juta/Bulan dari Bisnis Beras Organik

Ada lagi kisah anak muda Endi Putra Roza yang juga berhasil membuat kisah sukses bisnis beras organik. Ia tidak sendiri, dibantu 6 orang karyawan anak muda asal Padang ini bisa meraih omset puluhan juta per bulan dari usaha beras organik.

Menekuni ilmu yang dimiliki menjadi modal mengembangkan bisnis sendiri menjadi impian banyak orang. Beberapa di antaranya ternyata berhasil merealisasikan cita-cita tersebut.

Endi mengatakan, selain lebih sehat, keunggulan beras organik adalah pada biaya produksinya lebih rendah.
Ia juga meyakini peluang pasar beras organik itu sangat besar. Lagipula setiap orang kan pasti membutuhkan beras.

Makanya bisnis ini terus digelutinya dengan tekun. Dengan bantuan 6 orang karyawannya yang kebanyakan adalah anak muda itu, ia telah berhasil memasarkan produknya hingga ke Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Demikian sekelumit Kisah Sukses Bisnis Beras Organik dari para petani dan pelaku bisnisnya yang kami rangkum dari sejumlah sumber terpercaya.

Banyak kisah keberhasilan lainnya dari para pelaku, pebisnis, penggiat, petani yang bergerak dalam pertanian padi / beras organik di Indonesia.

Di Yogyakarta, anda bisa menemukan Wellfarm. Salah satu perusahaan supplier beras organik asli kualitas premium.

Perusahaan startup bidang agro / bergerak dalam bidang pangan sehat ini tidak hanya sukses menghadirkan berbagai jenis produk pangan organik sehat seperti beras organik, beras diet organik, dll.

Peluang Usaha Beras Organik Dari Wellfarm

Wellfarm juga sukses membuka peluang usaha seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin merambah bisnis beras organik dengan menjadi mitra bisnis perusahaan. Calon mitra juga bebas memilih jenis type kemitraan sesuai keinginan dan modal yang dimiliki. Anda yang tertarik menjalankan usaha beras organik bisa mulai dengan modal terjangkau 100-ribuan.

Wellfarm mengusung sistem pemasaran digital inovatif dengan sistem kemitraan berjenjang mulai dari reseller dropship, agen, dan distributor. Dengan sistem kemitraan tersebut Wellfarm membuka peluang usaha beras organik seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilan. Caranya sangat mudah, peminat bisa bergabung sebagai mitra melalui website Wellfarm.

Melalui website tersebut, siapapun bisa bergabung menjadi mitra bisnis perusahaan dan mendapatkan income sampingan. Peluang usaha ini bisa dikerjakan dari rumah dengan modal handphone dan internet. Cukup dengan modal awal 100-ribuan, siapapun sudah bisa join dan memulai bisnis beras organik merk Wellfarm.
Selanjutnya pihat mitra akan diberikan bimbingan, mentoring, sampel produk, marketing kit, hingga website canggih siap pakai.

Selain beras, perusahaan juga berencana mengembangkan produk sehat organik lain mulai dari kecap organik, tepung beras organik, dan beras-beras organik yang diracik khusus untuk menyasar market spesifik.

“Seluruh proses produksi beras organik ‘Wellfarm’ menggunakan bahan alami sehingga menghasilkan beras yang 100 persen organik. Proses penanaman, pengolahan lahan, panen, hingga pengolahan dan pengemasan diproses tanpa poles, tanpa zat additive seperti pewarna, perasa, pewangi, dan pengawet.” ujar Azhari dalam keterangan persnya.

Salah satu petani mitra, Andi, mengaku bersyukur dengan masuknya beras mereka dengan brand Wellfarm ke pasar yang lebih luas. Selama lima tahun terakhir menjadi petani padi organik, Andi bersama kelompok taninya sudah merasakan manfaat langsung seperti kesuburan tanah yang tetap terjaga dan keuntungan panenan yang berlipat ketimbang cara bertani sebelumnya. [Baca juga : OBIRICE : Beras Organik Untuk Jantung Kuat & Sehat]

Petani Senang, Ekonomi Berkembang

“Dengan pemasaran yang baik atas produk beras organik ini, kami berharap nasib para petani seperti kami semakin baik kedepannya,” kata Andi.

Sementara itu, Direktur Marketing Wellfarm Pachrozi, berharap masuknya produk-produk ‘Wellfarm’ akan diapresiasi oleh konsumen di Indonesia. Peluncuran resmi ‘Wellfarm’ ke pasar nasional merupakan langkah nyata perusahaan kami untuk menjadikan produk pangan organik Indonesia terpilih untuk memiliki daya saing tinggi di pasar nasional.

Jika selama ini produk organik Indonesia seperti tenggelam digempur aneka merek asing, kini saatnya produk organik lokal berjaya di pasar lokal dan bahkan sangat mungkin di pasar internasional.

“Jika produk dan brand Wellfarm berkembang, dan produk beras organik asli Indonesia ini diserap antusias oleh market, maka taraf hidup petani organik Indonesia serta para mitra bisnis Wellfarm yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia juga semakin terangkat,” tutup Pachrozi.

Bagun kisah sukses bisnis beras organik anda sendiri. Anda bisa mulai sebagai petani, produsen, distributor atau jadi reseller beras organik. Pilihan itu ada ditangan Anda, dan saat ini kesempatannya sudah di depan mata.

Jangan bingung, anda bisa memulai dan mengambil peluang usaha beras organik modal kecil dengan menjadi mitra bisnis Wellfarm.