Lompat ke konten
WellFarm » Blog » Bisnis » Melirik Peluang Usaha Beras Organik dan Manfaatnya!

Melirik Peluang Usaha Beras Organik dan Manfaatnya!

Apakah Anda mulai familiar dan ingin melirik peluang usaha beras organik ? Beras yang khusus kualitas unggul karena memiliki kualitas beras yang sangat baik. Semakin hari beras organik semakin meningkat pamornya karena banyak orang mulai mengonsumsi beras ini untuk kesehatan, distributor beras ini juga semakin berkembang dan mudah ditemui sehingga peluang bisnis beras organik semakin terbuka.

Produk beras organik

Produk produk beras organik Wellfarm

Apa saja fakta menarik mengenai beras ini?? berikut ulasanya!

Mudah mudahan setelah membaca ulasan ini, anda bisa langsung mulai join peluang bisnis beras organik yang sekarang semakin trend ditengah masyarakat.

Apa itu beras organik?

Beras organik adalah beras yang dalam prosesnya meminimalkan penggunaan bahan kimia, sehingga dari awal penanaman tidak menggunakan bahan kimia berbahaya seperti pupuk kimia, pestisida sampai bahan kimia setelah panen.

Beras organik biasa dikenal dengan beras merah walau sudah ada pula beras putih yang memiliki label beras organic. Meminimalkan penggunaan bahan kimia ini dilakukan untuk menjaga kualitas beras dan agar mendapatkan beras sehat dan bermutu.

Beras organik ini memiliki kualitas di atas beras biasa dimana juga memiliki manfaat terhadap kesehatan. Beberapa daerah yang menjadi lumbung / produsen suplier beras organik di Indonesia daerah yang memproduksi beras organik adalah Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jawa Barat serta Jawa Timur.

Beras organik 1kg

Cara memasak beras organik

Tidak banyak perbedaan dengan beras pada biasanya, beberapa cara memasak beras organik adalah

Memilih beras yang bersih dan berkualitas bagus, misalnya beras organik “WellFarm” Beras merah dibilas 2-3 kali sebelum dimasak, jangan berlebihan dalam mencuci beras karena akan menghilangkan kulit ari yang bermanfaat pada beras.

Gunakan beras putih dengan perbandingan 3:1 jika Anda menginginkan nasi yang lebih empuk. Campurkan beras dengan air menggunakan takaran yang tepat agar hasilnya pulen. Masak menggunakan rice cooker dan biarkan matang. Tutup sebentar atau biarkan beberapa saat nasi yang telah matang di rice cooker.

Nasi siap disantap dengan olahan makanan bergizi lainya.

Jenis-jenis beras organik

Beras organik tidak hanya ada dalam bentuk beras merah saja, karena terdapat jenis beras lainya. Beberapa jenis beras organik yang bisa dikonsumsi adalah

Beras coklat Organik

Beras coklat organikBeras coklat masih sangat sedikit dikonsumsi di Indonesia bahkan beras organik coklat ini masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Beras coklat memiliki beberapa zat yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, serat, lemak dan antioksidan.

Daripada beras putih yang sering dikonsumsi masyrakat, manfaat yang ada di beras coklat ini lebih tinggi. Namun rasa dari beras coklat ini lebih kenyal mirip kacang dan mudah basi dibanding beras lainya.

Beras hitam Organik

Beras hitam organikBeras hitam adalah beras yang paling sehat dibanding beras lainya, namun masyarakat di Indonesia juga masih sedikit yang mengonsumsi beras jenis ini.

Beras hitam awalnya hanya dikonsumsi kalangan tertentu saja dan masuk dalam jenis super food karena kandungan gizinya yang cukup tinggi.

Beras merah Organik 

Kemasan beras organik 300gram

Kemasan beras merah organik 300gram

Beras merah adalah jenis beras organic yang sekarang sudah mulai banyak dikonsumsi masyarakat. Gizinya yang baik dan harganya yang terjangkau menjadi pilihan beras ini untuk dikonsumsi.

Beras putih Organik
beras putih organikSekarang ada banyak beras putih dengan label beras organic, namun kandungan gizi beras putih lebih rendah dibanding dengan jenis beras organic lainya.

Peluang bisnis beras organik Dari Wellfarm

Bisnis Distributor beras

Peluang Bisnis Distributor beras organik

Masyarakat sekarang ini sudah mengetahui manfaat dari beras organik sehingga mulai banyak distributor dan sales yang mulai memasarkan beras organik skala besar.

Dengan naiknya minat masyarakat mengonsumsi beras organik, membuat produsen dan distributor berkembang cukup baik hal ini tentunya menjadi peluang bisnis beras organik yang baik untuk masyarakat.

Jika Anda lebih menyukai dunia pertanian maka tidak ada salahnya Anda mencoba menanam beras organik kemudian di pasarkan dengan bantuan distributor.

Jika Anda menyukai dunia bisnis dan perdagangan bisa mencoba Peluang usaha reseller beras organik. Sehingga peluang usaha beras organic sangat terbuka untuk Anda.

Bisnis Beras merah organik

Beras merah organikBeras merah organik adalah beras dengan jumlah gizi yang tinggi. Salah satu beras merah yang ada di pasaran adalah yaitu beras merah organi merk Wellfarm yang diproduksi petani Sleman Yogyakarta yang ditanam dengan metode system of rice intensification sehingga menghasilkan beras yang bergizi dan sehat tentunya sangat ramah lingkungan.

Beras organik wellfarm ini diolah langsung oleh petani tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga menghasilkan nasi yang sehat, lezat dan beraroma khas.

Beras organik produk Wellfarm ini memiliki keunggulan produk yaitu nasi yang pulen dan tinggi akan serat. Beras ini cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes, jantung, dan obesitas karena memiliki kandungan rendah gula, rendah lemak dan tinggi serat. Beras ini cocok juga untuk MPASI.

Kelebihan dari beras organic Wellfarm ini adalah : 

  • Tinggi antioksidan
  • Tinggi serat
  • Memperbaiki sirkulasi darah
  • Menurunkan kolesterol
  • Mencegah kanker
  • Melancarkan pencernaan
  • Rendah gula dan mengontrol gula darah
  • Mencegah Alzheimer
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mengurangi stress pada ibu bayi
    Sehingga beras merah organic sangat cocok dikonsumsi.
  • Program diet
  • Penderita kanker
  • Olahragawan
  • Penderita jantung
  • Penderita penyakit kolesterol tinggi
  • Tumbuh kembang anak
  • Bayi untuk bubur bayi dan MPASI.

Beras merah organik sangat cocok dikonsumsi untuk bayi dan anak karena bisa mencegah obesitas, memperkuat daya tahan tubuh, memperbaiki kualitas tidur bayi.

Selain penanaman yang sangat diperhatikan, pengemasan beras juga sangat di jaga dengan baik yaitu dikemas dengan NFL (Nature For Life) sehingga hasilnya jauh dari kebocoran.

Produk ini juga tidak menggunakan pengawet, pewarna bahkan perasa tambahan jadi beras terjamin kualitasnya. Proses penggilingan juga dijaga agar kulit ari yang bergizi tidak hilang.

Kemasan yang dijual ada dalam kemasan 300 gram yang memiliki beberapa kelebihan seperti tidak ribet jika mau dibawa (camping, kos dan lainya), cukup untuk 2-3 kali makan ukuran dewasa, terhindar dari jamur dan serangga, mudah digunakan untuk MPASI.

Beras merah organik Wellfarm ini sangat cocok dikonsumsi untuk keluarga dan anak karena rasanya yang pulen dan lezat, selain itu kualitas beras terjamin 100% organik, bersertifikat dan kemasan aman yang membuat beras awet tanpa kutu/jamur.

Dengan keunggulan dan manfaat beras organik yang cukup tinggi tak heran sekarang banyak orang memilih beras merah untuk dikonsumsi.

Beras hitam organic 

Beras hitam organik adalah jenis beras organic yang masuk dalam kategori super foods. Beras ini bisa berwarna hitam karena ada zat anthocyanin yang berwarna ungu gelap.

Dalam konsumsinya beras hitam bisa dicampur dengan beras putih. Manfaat dari beras hitam adalah untuk mencegah kanker, mencegah obesitas, menurunkan resiko jantung, dan diabetes.

Jual beras organik

Cara menyimpan beras organik

Berikut adalah cara menyimpan beras organik : 

Beli beras ditempat yang terjaga kualitasnya dan beras masih baru. Beli beras dalam keadaan tervakum dan
Beras di letakkan pada wadah yang bersih.

Jangan simpan beras dalam waktu yang lama, segera habiskan agar kualitas tidak menurun.

Jadi apakah Anda berminat untuk mencoba beras organik? Beras sehat yang bergizi untuk tubuh dan kesehatan.

Peluang usaha beras organik pun cukup terbuka sehingga selain mengonsumsi makanan sehat Anda juga bisa berbisnis dengan potensi keuntungan menggiurkan.

Jika tertarik untuk bisnis beras organik dengan potensi income melimpah, Yuk daftar sebagai mitra reseller drooship Wellfarm.

Modal awalnya kecil, dapat edukasi bisnis, bimbingan langsung, bisa gabung di private group, komisi besar, dan masih banyak keuntungan lainnya. Pelajari selengkapnya / daftar langsung open reseller beras organik.