Lompat ke konten
WellFarm » Blog » Healthy Lifestyle » Ketahui Pengertian dan Faktor – faktor Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari – hari

Ketahui Pengertian dan Faktor – faktor Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari – hari

Yuk, Ketahui Pengertian dan Faktor – faktor Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari – hari biar semakin melek dan bermanfaat untuk keseimbangan hidup kita dan keluarga.

Banyak orang yang menyebut istilah kesehatan sebagai hal terpenting dan berharga bagi diri sendiri dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

Berbicara soal kesehatan, tentu tak mengherankan jika saat ini sebagian besar orang beramai – ramai menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap segar dan sehat.

Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pola hidup sehat sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari penularan virus.

Nah, dalam penerapannya, pola penerapan hidup sehat ini harus diterapkan mulai dari diri sendiri sampai pada lingkungan sekitar tempat tinggal.

Bagi Anda yang penasaran mengenai pengertian pola hidup sehat, ada baiknya simak infomasi lengkapnya di bawah ini.

Pola hidup sehat

Pengertian pola hidup sehat

Secara umum, pola hidup sehat merupakan suatu cara, usaha maupun upaya dari seseorang dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Pengertian pola hidup sehat ini juga mencakup berbagai aspek – aspek tertentu dalam penerapannya.

Yakni mulai dari makanan, minuman, nutrisi mapun vitamin yang dikonsumsi serta perilaku – perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari.

Dengen menerapkan pola hidup sehat ini, tentu akan membuat tubuh menjadi lebih sehat sehingga akan terhindar dari segala jenis penyakit yang tidak diinginkan.

Selain itu, menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari ini juga berguna untuk menjaga kesehatan mental agar tetap stabil, sehingga tidak mudah depresi maupun stress.

Apa saja faktor – faktor yang mempengaruhi pola hidup sehat?

Selain pengertian pola hidup sehat di atas, Anda juga harus mengetahui beberapa faktor – faktor yang mempengaruhi pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari.

Adapun faktor – faktor tersebut di antaranya seperti berikut ini:

1. Faktor kebersihan diri

Dalam kebersihan diri ini, biasanya meliputi beberapa hal antara lain kebersihan kulit tubuh, rambut, tangan dan kuku, kaki, gigi, hidung, serta kebersihan telinga.

Faktor pola makanan dan minuman

Untuk menjaga tubuh tetap segar dan sehat, seseorang perlu memeprhatikan pola makanan dan minuman dalam kehidupan sehari – hari.

Nah, untuk pola makanan ini, Anda bisa memilih asupan karbohidrat dengan membeli dan beralih mengkonsumsi beras organik WellFarm baik itu beras organik menthik susu (beras putih), beras diet organik, beras diabetes, beras hitam, beras coklat, maupun beras merah organik.

Sama seperti pengertian pola hidup sehat, mengonsumsi kedua jenis beras organik tersebut maupun jenis lainnya,  sangat berguna untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Sehingga, jenis beras ini sangat cocok untuk dijadikan asupan pokok dalam menjaga dan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga.

Sementara untuk pola minuman sendiri, ada baiknya Anda menghindari minuman yang beralkohol yang rentan merusak kesehatan tubuh. [Promo : beli beras organik]

Hidup sehat ddengan olah raga

Rutin berolah raga

2. Faktor olahraga

Faktor yang mempengaruhi pola hidup sehat adalah olahraga. Sebab, olahraga ini sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan juga menyehatan tubuh.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda rutin melakukan olahrga minimal 3 kali dalam seminggu.

Untuk memulai kebiasaan baik berolah raga, anda bisa memulainya dengan olah raga ringan yang anda sukai.

Misalnya, untuk awal anda lakukan dengam rutin jalan kaki 5-10 menit keliling komplek perumahan setiap hari.